• Jum. Jul 19th, 2024

STIE Port Numbay Jayapura Berpartisipasi dalam Workshop Sevima Platform di Makassar

Nov 3, 2023

‎stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura yang diwakili oleh Eko Budiarto, SE., MM dan Hasan Basri Toatubun, SH., MM berpartisipasi dalam workshop dan coaching bertema “Keeping Up to The New Regulation with Sevima Platform”. Acara berlangsung di Wisma kalla building, Makassar, selama dua hari (1-2 november 2023).

Workshop ini dihadiri lebih dari 100 peserta undangan terdiri dari rektor, pimpinan, dan pakar perguruan tinggi, serta admin perguruan tinggi. Workshop diselenggarakan oleh Sevima Platform secara khusus membahas peraturan terbaru Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi dan pendampingan pelaporan data PDDikti berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU).

Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi merupakan kegiatan sistemik untuk meningkatkan mutu Pendidikan Tinggi secara berencana dan berkelanjutan. Penjaminan mutu pada pendidikan tinggi dilakukan melalui penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan peningkatan Standar Pendidikan Tinggi (SPT). Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti) adalah rangkaian unsur dan proses terkait mutu pendidikan tinggi yang saling berkaitan dan tersusun secara teratur dalam menjamin dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

Prof. Wahyudi Agustiono, Ph.D., selaku Customer Success Manager Sevima dan Konsultan Sevima, memberikan penjelasan mendalam tentang kelebihan dan kekurangan peraturan terbaru Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023. Menurutnya, peraturan tersebut bertujuan untuk menciptakan lulusan berkualitas.

Sevima tidak hanya berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan terkait produk, tapi juga meningkatkan pemahaman dan strategi yang tepat untuk pelaporan PDDikti. Melalui workshop ini, Sevima berharap bisa memberi pencerahan dalam penyusunan strategi meningkatkan indeks Muturitas penyelenggaraan PDDikti dan menunjang pelaporan 100% dan tepat waktu.

Diharapkan agar semua perguruan tinggi mitra Sevima Platform berhasil melaporkan data PDDikti sebelum batas waktu yang ditentukan. Muhammad Anam, ketua panitia kegiatan, menegaskan bahwa Sevima Platform berkomitmen untuk terus membantu perguruan tinggi dalam membangun institusi yang berkualitas. Acara ditutup dengan makan malam dan sesi foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *