• Jum. Jul 19th, 2024

Tim Akreditasi Program Studi Ekonomi Pembangunan Lakukan Rapat Internal

Nov 9, 2023

‎stie-portnumbay.ac.id – Dalam rangka persiapan Akreditasi Program studi Ekonomi Pembangunan, tim akreditasi yang terdiri dari Dosen STIE Port Numbay Jayapura di lingkungan Program studi Ekonomi Pembangunan mengadakan rapat internal yang dilaksanakan pada hari Kamis 10 November 2023, bertempat di ruang rapat STIE Port Numbay Jayapura.

Kegiatan ini diawali dengan diskusi penyusunan visi, misi, tujuan Program studi Ekonomi Pembangunan. Setelah itu, disambung dengan diskusi revisi strategi, evaluasi serta sasaran Program studi ekonomi pembangunan. Rapat internal tersebut merupakan langkah dari rapat sebelumnya dengan harapan pengajuan borang akreditasi Program studi Ekonomi Pembangunan dapat selesai tepat waktu.

Rapat dihadiri Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM, Wakil Ketua I Yuniar Sri Hartati, SE., M.Si, Ketua Program studi Ekonomi Pembangunan Verdi Payung Tappi, SE., M.Si, dan semua dosen di lingkungan Program studi Ekonomi pembangunan. Verdi Payung Tappi, SE., M.Si mengapresiasi rencana persiapan borang akreditasi ini yang dilakukan jauh-jauh hari. “Mari kita niatkan dengan bersungguh-sungguh, karena pengerjaan borang ini perlu keseriusan dan tenaga ekstra”, tegas Pak Verdi memberi motivasi.

Pada akhir kegiatan rapat dilaksanakan sesi diskusi bersama untuk menyatukan persepsi seluruh peserta rapat koordinasi, sehingga diharapkan nantinya terjalin komunikasi, koordinasi dan konsolidasi hingga berakhirnya proses akreditasi. Secara keseluruhan rapat koordinasi berlangsung secara lancar.

STIE Port Numbay Jayapura senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkan kuliatas dan mutu pendidikan serta lulusannya agar selalu diminati oleh masyarakat, salah satu cara mengukur tingkat kualitas dan mutu yaitu melalui akreditasi. Akreditasi tidak hanya diperlukan bagi stie secara kelembagaan, namun juga diperlukan pada tingkatan Program Studi. Hal ini dikarenakan akreditasi menentukan kelayakan Program Studi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan tentunya menjamin mutu Program Studi baik pada bidang akademik maupun non akademik guna memenuhi kepentingan mahasiswa dan masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *