• Sel. Feb 20th, 2024

Siap Hadapi Visitasi Akreditasi Institusi, STIE Port Numbay Bersama Ketua Yayasan Cinta Tanah Air Gelar Rapat Persiapan

Jan 22, 2024

stie-portnumbay.ac.id – Senin, 22 Januari 2024, bertempat di ruang magister, Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM didampingi Dr. Drs. Najaruddin Toatubun, MM selaku Ketua Yayasan Cinta Tanah Air membuka acara rapat persiapan visitasi akreditasi institusi yang dihadiri oleh dosen tim akreditasi.

Rapat persiapan visitasi diadakan sebagai upaya STIE Port Numbay Jayapura dalam meningkatkan kualitas pendidikan, standar akademik dan untuk memastikan semua persiapan yang telah dilakukan sebelum visitasi berlangsung, sekaligus sebagai wadah komunikasi serta koordinasi antar pimpinan dan yayasan.

Visitasi akreditasi institusi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) merupakan suatu proses evaluasi independen bertujuan untuk menilai kualitas dan keunggulan program akademik serta proses pengajaran di STIE Port Numbay. Akreditasi ini akan memberikan pengakuan terhadap kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh STIE Port Numbay Jayapura.

Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM menyampaikan pentingnya kerja sama dan koordinasi yang baik dalam menjalankan proses akreditasi institusi. “Visitasi akreditasi institusi merupakan kesempatan bagi kita untuk mengevaluasi diri dan meningkatkan kualitas pendidikan yang kita tawarkan. Melalui kerja sama dan komitmen bersama, saya yakin kita dapat mencapai standar akreditasi yang diinginkan”, ungap John Agustinus.

Visitasi akreditasi institusi diharapkan akan memberikan kepercayaan dan pengakuan yang lebih luas terhadap kualitas pendidikan di STIE Port Numbay Jayapura. Akreditasi institusi juga akan memberikan manfaat bagi mahasiswa dalam meningkatkan daya saing mereka di tingkat nasional dan memperkuat kolaborasi dengan institusi pendidikan global. STIE Port Numbay berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang kompeten.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, STIE Port Numbay siap menyongsong visitasi akreditasi institusi dan berharap dapat memperoleh akreditasi yang diakui secara resmi sebagai bukti komitmen dan keunggulan dalam pendidikan. STIE Port Numbay berharap hasil dari visitasi akreditasi akan memberikan dorongan untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan inovasi dalam pengembangan program akademik di masa depan.

Ketua Yayasan Cinta Tanah Air, Dr. Drs. Najaruddin Toatubun, MM menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan visitasi akreditasi institusi. Beliau berharap bahwa proses ini akan membuka peluang untuk meningkatkan institusi pendidikan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan di tingkat nasional maupun global.

Visitasi akreditasi institusi STIE Port Numbay Jayapura dijadwalkan akan dilaksanakan dalam beberapa minggu mendatang, tepatnya pada pertengahan bulan Februari 2024. Setelah visitasi selesai, STIE Port Numbay akan menunggu hasil evaluasi dari BAN PT serta memanfaatkan rekomendasi dan saran yang diberikan untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan yang diselenggarakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *