• Sel. Feb 20th, 2024

Penarikan Siswa Magang SMK Negeri 2 Jayapura

Jan 4, 2024

stie-portnumbay.ac.id – Kamis, 4 Januari 2024 bertempat di kampus STIE Port Numbay Jayapura, Fachri Baasalem, SE., MM menerima kedatangan Guru Pembimbing dari SMK Negeri 2 Jayapura untuk melakukan penarikan siswi magang. Dua siswi yaitu Rani syagita kelas XII jurusan perkantoran dan Valencia lidia rumbino kelas XII jurusan akuntansi telah melaksanakan magang selama 6 Bulan di STIE Port Numbay terhitung dari bulan Juli 2023 sampai dengan bulan Januari 2024.

Ketua Program studi Keuangan dan Perbankan Fachri Baasalem, SE., MM menyampaikan “Terima kasih atas kepercayaannya kepada STIE Port Numbay sebagai tempat magang siswa-siswi SMK Negeri 2 Jayapura. Semoga STIE Port Numbay bisa menjadi wadah pengembangan bagi siswa-siswa sebelum memasuki dunia kerja”. Selanjutnya beliau memberikan pesan kepada siswa-siswi agar selalu berinovasi dan berkreatifitas sesuai dengan jurusan keahlian yang dimiliki.

Magang yang berlangsung selama enam bulan di STIE Port Numbay Jayapura telah sukses memberikan pengalaman kerja terhadap siswa-siswi dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki sehingga dapat bersaing di dunia kerja. Praktek Magang diharapkan memberikan mannfaat bagi siswa-siswi dalam mengasah keterampilan, menambah pengetahuan dan menambah gagasan-gagasan seputar dunia kerja. Besar harapan agar kedepannya mampu mempererat hubungan antara STIE Port Numbay sebagai penyelengara pendidikan tinggi dengan SMK Negeri 2 Jayapura.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura melakukan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Jayapura. Salah satu bentuk kemitraannya adalah dengan mengadakan program magang bagi para siswa-siswi SMK yang ingin melakukan magang di Kampus.

Tujuannya agar para peserta magang mendapat pembekalan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan. Kegiatan tersebut membuat peserta magang dapat menerapkan ilmu dan pengamalannya. Setelah program magang selesai, siswa-siswi bisa menerapkan ilmu yang didapat sesuai dengan kebutuhan industri di tempat kerjanya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *