• Ming. Jun 23rd, 2024

Pengajuan Yudisium Melalui Siakad STIE Port Numbay

Feb 21, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Yudisium adalah suatu istilah yang biasa digunakan untuk menjelaskan status kelulusan mahasiswa di Perguruan Tinggi. Dalam kegiatan yudisium diumumkan nilai akhir mahasiswa yang telah menyelesaikan semua mata kuliah sesuai dengan program studi yang telah diambil. Beberapa syarat yang harus diperhatikan untuk bisa mengikuti Yudisium adalah sudah menyelesaikan kegiatan perkuliahan sesuai ketentuan dan sudah melunasi biaya perkuliahan.

Berikut adalah panduan cara Pengajuan Yudisium melalui Siakad STIE Port Numbay:

  1. Buka Siakad STIE Port Numbay pada link https://akademik.stie-portnumbay.ac.id/
  2. Mahasiswa mengisi akun pengguna menggunakan NPM, dan kata sandi menggunakan tahun bulan tanggal lahir mahasiswa (contoh: 20010807)
  3. Untuk mengisi Pengajuan Yudisium Mahasiswa, pilih menu Tingkat Akhir, pilih Pengajuan Yudisium
  4. Tekan Choose File, pilih berkas yang akan diupload, kemudian klik Simpan syarat untuk pengajuan berkas. Tunggu sampai berkas divalidasi oleh Admin. Berkas berupa berita acara ujian skripsi, Cover lembar pengesahan dan persetujuan, Ijazah terakhir/surat pindah dan transkip akademik (bagi mahasiswa pindahan), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Lembar konsultasi, Lulus seluruh mata kuliah.
  5. Pastikan berkas sudah divalidasi oleh Admin Perguruan Tinggi. Apabila berkas belum divalidasi, maka tidak dapat mengikuti proses yudisium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *