• Jum. Feb 3rd, 2023

STIE Port Numbay Jayapura Menerima Bantuan Dari Dirjendikti Ristek Kemendikbud Ristek RI

Des 4, 2022

stie-portnumbay.ac.id – STIE Port Numbay Jayapura menerima bantuan penelitian dan pengembangan model digitalisasi pembelajaran di lingkungan pendidikan tinggi, dalam rangka mendorong transformasi di bidang pendidikan tinggi untuk meningkatkan mutu pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura, bertempat di Ruang Rapat, pada Jumat (2/12/2022).

 

Sarana pendidikan yang telah dikirim melalui Jasa Pengiriman tiba di STIE Port Numbay dengan pemeriksaan dan kesesuaian barang yang diterima sudah lengkap. Bantuan Barang Sarana Pendidikan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI berupa Laptop dan Tablet sebanyak 85 unit telah diterima dengan baik oleh Dr. John Agustinus, SE., MM selaku Ketua STIE Port Numbay Jayapura dan dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekretaris Dirjen Dikti, Ristek Kemendikbud atas bantuan sarana penelitian dan pengembangan digitalisasi pembelajaran yang telah kami terima. Semoga bantuan ini bermanfaat sebagai model digitalisasi pembelajaran bagi STIE Port Numbay Jayapura.

Perkembangan dunia digital begitu dinamis yang lambat laun bukan sekadar mempengaruhi tapi mengubah gaya hidup masyarakat. Pemanfaatan teknologi informasi dan perangkat lunak pendidikan yang interaktif dikemas ke dalam digitalisasi. Ini adalah jalan untuk memperkaya pendidikan dengan mengintegrasikan teknologi ke dalam kelas. Selain itu, teknologi merupakan sumber daya yang bagus sebagai penunjang dalam proses pengajaran dan pembelajaran.

Teknologi dalam dunia pendidikan biasanya disebut dengan e-learning. Manfaat dari pemakaian fasilitas e-leaning adalah untuk memperlancar proses pembelajaran. Penggunaan e-learning ini juga akan memberikan dampak yang positif terhadap hasil pembelajaran. Secara umum ada dua faktor yang mempengaruhi hasil belajar, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Satu dari faktor internal itu adalah minat belajar yang memiliki hubungan erat terhadap hasil pembelajaran.

   

Hal ini berarti selain berdampak positif terhadap hasil belajar, penggunaan teknologi dalam pembelajaran dapat berdampak positif terhadap minat belajar. Penggunaan teknologi diharapkan dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa karena proses pembelajaran yang bersifat konvensional dirasa kurang menyenangkan dan terbilang monoton. Pemberian laptop dan tablet ini bertujuan agar para mahasiswa mudah mempelajari teknologi, mudah menonton video pembelajaran melalui tablet dan masih banyak manfaat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *