• Sel. Agu 9th, 2022

Kerja Bakti Persiapan Kunjungan Menteri Investasi

Jul 25, 2022

stie-portnumbay.ac.id – Menjelang kedatangan Menteri Investasi, seluruh staf dan dosen STIE Port Numbay Jayapura melakukan kerja bakti pada Sabtu (23/7/2022). Kerja bakti dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Dr. Melmambessy Moses, MM “Kami akan kedatangan tamu istimewa pada bulan Agustus, jadi seluruh kekuatan kami optimalkan hari ini untuk bersih-bersih, saya berharap semua pihak nantinya dapat menyambut Bapak Menteri dengan baik”.

         

Untuk urusan kebersihan lingkungan tidak tepat jika hanya diserahkan kepada pegawai kebersihan, ada baiknya jika ada keterlibatan semua civitas akademika sehingga ada rasa tanggung jawab terkait kebersihan lingkungan, “Kebersihan merupakan suatu hal yang penting dan wajib dilakukan oleh semua orang, untuk menciptakan kenyamanan dan memelihara kebersihan lingkungan kampus itu adalah tanggung jawab bersama, dan untuk melahirkan rasa tanggung jawab tersebut dibutuhkan kebiasaan untuk bersama-sama membersihkan lingkungan” ujarnya lagi.

         

Aksi kerja bakti tersebut selain memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelestarian lingkungan kampus, juga meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar staf dan dosen.  Beberapa manfaat kerja bakti yang bisa disebutkan adalah sebagai berikut :

  1. Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat.
  2. Sumber penyakit seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan timbulnya penyakit.
  3. Manjadi wadah silahturahmi antar civitas STIE Port Numbay, bisa bertemu dan berbincang satu dengan lainnya, meningkatkan kebersamaan yang akan memperkuat silahturahmi.
  4. Membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah, taman tertata dengan baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.