• Sel. Agu 9th, 2022

Audit KIP Kuliah oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

Jul 20, 2022

stie-portnumbay.ac.id – STIE Port Numbay Jayapura menerima kunjungan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi beserta Tim dalam rangka memonitor kinerja Perguruan Tinggi penerima dana bantuan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi (KIP Kuliah), pada Selasa (19/7/2022).

 

Kegiatan audit dan monev (monitoring dan evaluasi) di STIE Port Numbay Jayapura diselenggarakan selama satu hari bertempat di ruang Magister, turut hadir Ketua STIE Port Numbay dan para Waket, Pengelola Kip Kuliah, Tim Monev yang terdiri dari 6 orang, beserta 20 Mahasiswa penerima dana KIP Kuliah. Pada kegiatan ini, tim monev menjelaskan mengenai tata pelaksanaan KIP Kuliah, mahasiswa baru penerima program KIP juga diberikan motivasi dan dukungan langsung oleh pemerintah terkait pendidikan dan bantuan pendidikan yang diterima. Tujuan pelaksanaan KIP adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaannya sesuai dengan standar, rencana, dan norma yang telah ditetapkan yang meliputi ketepatan sasaran, jumlah, analisis, dampak peningkatan prestasi akademik mahasiswa. Harapan atas program KIP Kuliah ini dapat berjalan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

 

Pemerintah  Indonesia terus berkomitmen untuk fokus meningkatkan pembangunan sumber daya manusia melalui berbagai upaya cerdas. Kartu Indonesia Pintar Kuliah adalah salah satu upaya untuk membantu mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. “Harapan kami, jika adek-adek sudah lulus sebagai sarjana yang memiliki kompetensi, memiliki keahlian agar mendapatkan pekerjaaan yang baik. Gunakan kesempatan ini dengan belajar bersungguh-sungguh, memanfaatkan dana uang saku dengan baik dan benar”, pesan Bapak Hadi Sulistyo sebagai salah satu dari Tim Monev.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.