• Sel. Agu 9th, 2022

Jelang Magang, Mahasiswa STIE Port Numbay Jayapura Mengikuti Pembekalan

Jul 31, 2022

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura melaksanakan pembekalan magang Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa peserta magang yang berlangsung di Aula STIE Port Numbay pada Jumat, 29 Juli 2022.

Secara umum pembekalan magang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di tempat magang dan memiliki beberapa tujuan lainnya seperti :

  1. Meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap profesi dan etika yang berlaku
  2. Mempersiapkan mahasiswa agar menguasai substansi dan teknis pelaksanaan magang
  3. Mempersiapkan mahasiswa agar dapat merencanakan, melaksanakan dan melaporkan hasil program magang.

Dalam sambutannya, Dr. Wa Ariadi, SE., M.Si selaku ketua panitia magang mengatakan bahwa “Magang adalah upaya pengembangan pengetahuan, pembentukan keterampilan dimana magang merupakan salah satu mata kuliah yang wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa karena magang juga menjadi syarat kelulusan. Setelah selesai magang, mahasiswa wajib membuat laporan program magang, aktivitasnya harus disusun selama 30 hari disaat melakukan magang yang diketahui oleh supervisor. Mahasiswa juga wajib mengikuti aturan yang berlaku di tempat magang”.

Kepribadian seseorang akan menentukan bagaimana caranya bekerja dan juga cara menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan. Tuntutan dunia kerja tidak hanya cerdas intelektual, namun juga harus cerdas emosional. Dalam melaksanakan kegiatan magang, mahasiswa harus selalu menjaga nama baik almamater dengan menujukan soft kill yang bagus, disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta menjalin komunikasi yang baik ditempat magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.