• Sel. Agu 9th, 2022

Kerja Sama STIE Port Numbay Jayapura dengan Kementerian Investasi Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Investasi dan SDM di Provinsi Papua Khususnya STIE Port Numbay Jayapura

Jul 13, 2022 , ,

stie-portnumbay.ac.id, Jayapura – Agenda pertemuan Ketua STIE Port Numbay Jayapura Dr. John Agustinus, SE, MSi dan Bapak Dr. Drs. Najaruddin Toatubun, MM selaku Ketua Yayasan Cinta Tanah Air, diterima Mentri Investasi Bahlil Lahadalia, SE yang merupakan alumni STIE Port Numbay Jayapura. Pertemuan berlangsung di Jakarta, 7 April 2022 dengan didampingi para deputi dan staf Kementrian Investasi dalam hal pendatanganan MoU.

MoU yang ditandatangani terkait kesepakatan kerja sama dalam rangka meningkatkan daya saing penanaman modal dan mendorong pertumbuhan perekonomian nasional yang bertujuan untuk mendorong sumber daya manusia berkualitas, berdaya saing dan berjiwa wirausaha dalam rangka penguatan perekonomian masyarakat. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini mencangkup pendidikan dan pelatihan; penelitian, kajian dan seminar bersama terkait ekonomi dan investasi; dukungan terhadap alumni sekolah; serta kerja sama lain yang disepakati secara tertulis.

John Agustinus selaku Ketua STIE Port Numbay Jayapura menyampaikan apresiasinya atas terjalinnya kerja sama dengan Kementerian Investasi, “Banyak sekali potensi investasi di Papua yang masih belum tersentuh oleh masyarakat maupun investor, oleh karena itu melalui kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan investasi di Papua dan mengangkat tingkat ekonomi masyarakat Papua khususnya melalui STIE Port Numbay Jayapura.

“Tentu dukungan bagi perluasan dan pengembangan ini akan memerlukan dukungan alumni, diantaranya adalah Bahlil yang saat ini menjabat sebagai menteri”, demikian disampaikan ketua Yayasan Cinta Tanah Air, Bapak Dr. Drs. Najaruddin Toatubun, MM.

Bapak Menteri berpesan agar semuanya harus dikelola dengan baik termasuk dalam rangka membantu meningkatkan SDM di Papua. “Kementerian juga siap menerima mahasiswa untuk magang di kementerian, selain itu kementerian juga akan memberikan perhatian untuk PTS yang ada di Papua dan Papua Barat”, tutup Bahlil Lahadalia selaku Menteri Investasi. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan link and match antara pemerintah, dunia usaha dan kampus dalam rangka mempersiapkan SDM handal, profesional dan sesuai dengan kompetensinya.

       

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.