• Ming. Mei 5th, 2024

Pelantikan Badan Pengurus Angkatan I Akubank Jayapura Periode 2024-2029

Apr 11, 2024

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura mencatat momen bersejarah dengan menggelar acara Pelantikan Badan Pengurus Angkatan I Akubank Jayapura Periode 2024-2029. Acara penting ini digelar di Aula STIE Port Numbay, dihadiri Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM, Wakil Ketua III Hengki Athabu, SE., MM, Ketua Program studi Keuangan dan Perbankan Fachri Baasalem, SE., MM, dan Ketua Ikatan Alumni Akubank Yohan Ongge, pada Jumat (5/4/2024).

Dalam sambutan Ketua Ikatan Alumni Akubank, Yohan Ongge mengungkapkan betapa pentingnya momen ini bagi Badan Pengurus Akubank yang akan berperan besar dalam mengembalikan marwah dan semangat berlembaga. “Momentum pelantikan ini adalah kesempatan untuk mewujudkan ide-ide sesuai tema yang kami usung, yang akan kami bangun selama satu periode ke depan”, ungkapnya. Lebih lanjut, menekankan pentingnya kolaborasi sinergi antara Alumni dan kampus STIE Port Numbay Jayapura untuk mencapai prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

 

Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM juga menyampaikan program kampus untuk meningkatkan kualitas kepemimpinan sebagai alumni harus menjadi contoh, terutama kriteria kepemimpinan dan keterampilan ilmu. “Tugas bukan hanya mengelola kegiatan organisasi, tetapi juga menjadi agen perubahan di lingkungan sekitar, Saya yakin dengan kebersamaan, kita mampu mencapai tujuan kita bersama,” ujarnya.

Badan Pengurus Angkatan I Akubank Jayapura resmi dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama Periode 2024-2029 . Pelantikan dilakukan oleh Ketua STIE Port Numbay Jayapura saat mengajukan pertanyaan kepada calon pengurus, “Apakah saudara-saudara sekalian bersedia dilantik sebagai Pengurus Angkatan I Akubank Periode 2024-2029” pertanyaan ini dijawab dengan sikap siap oleh seluruh calon pengurus.

Pengurus untuk periode ini dipimpin oleh Yohan Ongge yang akan dibantu oleh Yakonias Wabrar, Sekretaris yaitu Leonardo Awom yang dibantu George Nelson Tabisu, Bendahara yaitu Sara Yambeyabdi yang dibantu Marie M. Mautang, serta susunan pengurus lainnya mencakup beberapa bidang, antara lain Bidang Organisasi, Bidang Humas & Data serta Bidang Program.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura dikembangkan dari Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUBANK). Pada saat rencana induk pengembangan memasuki rencana jangka pendek tahun 1999 memiliki sasaran program Akubank akan dikembangkan menjadi dua jurusan sejak tahun 1996 yaitu, Jurusan Keuangan dan Perbankan kemudian ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay seperti yang ada sekarang ini.

Dalam perkembangannya dari tahun 1996 dengan nama Akademi Keuangan dan Perbankan Jayapura yang pada kurun waktu 1996 s/d 2000 dikenal dengan sebutan AKUBANK Jayapura dengan status terdaftar: SK. MENDIKBUD NO. 26/0/0/96. Tanggal 4 Juni 1996 kampus ini berjalan dengan baik hingga berubah nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay yang dibuka pada tahun kuliah 1999/2000 sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 157/D/0/2000 tentang Pembukaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 18 Agustus 2000. Untuk mengoperasikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dimaksud, maka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Keputusdan Nomor: 157/D/0/2000 yang menetapkan pembentukan 2 Peogram Studi baru yakni Program Studi Manajemen dan Program Studi Ekonomi Pembangunan di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura dilaksanakan pada hari/tanggal, 3 September 2000 bertempat di ruang gedung BP7 di Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *