• Jum. Jul 26th, 2024

Promosi Doktor (S3) Dosen STIE Port Numbay Jayapura: Ratna Mufidah

Okt 26, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Ucapan selamat dari berbagai pihak berdatangan setelah Ibu Ratna Mufidah dinyatakan resmi menyandang gelar doktor (Dr) Ilmu Ekonomi dalam Promosi Doktor (S3) di gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih, Rabu (25/10/2023).

Ratna Mufidah merupakan Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura yang menempuh pendidikan doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Cenderawasih. Beliau lulus setelah berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan para dewan penguji.

Disertasi dengan judul “Analisis Daya Saing dan Strategi Peningkatan Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Jayapura” mencuri perhatian banyak pihak. Turut hadir Keluarga Ratna Mufidah, Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM serta beberapa Dosen STIE Port Numbay yang datang sebagai audience dalam sidang terbuka tersebut.

Keberadaan Dosen dengan latar belakang Pendidikan Doktor (S-3) sangat diperlukan untuk pengembangan kualitas Tri dharma Perguruan Tinggi. Sehingga usaha-usaha yang dilakukan Perguruan Tinggi dalam mengupayakan sebanyak-banyaknya dosen S-3 sangat penting untuk penguatan Perguruan Tinggi.

Pentingnya dosen dengan gelar S3 ini bukan hanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga untuk memenuhi standar akreditasi yang diperlukan. Ketika dosen telah meraih gelar doctor, jalan menuju Guru Besar atau profesor telah terbuka. Melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, STIE Port Numbay Jayapura terus berupaya untuk menciptakan lingkungan akademik yang kompetitif dan mendukung pengembangan mahasiswa. Dengan adanya dosen yang berpendidikan tinggi, diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih baik dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Seluruh Civitas Akademika STIE Port Numbay Jayapura mengucapkan, Selamat dan Sukses Ratna Mufidah, SP., M.Si

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *