• Sab. Jul 27th, 2024

Inagurasi Digelar Sebagai Ajang Keakraban Mahasiswa Baru STIE Port Numbay Jayapura

Sep 3, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Untuk melengkapi rangkaian penutupan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura mengadakan acara Inagurasi sebagai ajang keakraban mahasiswa baru yang berlangsung di Pantai Hamadi, Sabtu (2/9/2023).

Inagurasi tahun ini mengangkat tema “Membangun Kebersamaan Dalam Mewujudkan Mimpi Menuju Perubahan Yang Aktif Serta Progresif di STIE Port Numbay Jayapura”. Acara ini mengundang seluruh Civitas Akademika. “Mahasiswa perlu diberi ruang mewujudkan kebebasan berekspresi dan mengolah kreativitas positif, ruang semacam ini mendorong timbulnya pola pikir kritis maupun menciptakan inovasi di tengah masyarakat akademi dan kampus bertanggung jawab membuka ruang seluas-luasnya. Di STIE Port Numbay Jayapura mahasiswa dipersilahkan memperbanyak kreativitas” tutur Hengki Athabu, SE., MM selaku Wakil ketua III saat membuka acara Inagurasi.

Kegiatan ini berlangsung juga diinisiasi oleh, dari, dan untuk mahasiswa STIE Port Numbay Jayapura. Inagurasi bertujuan sebagai pengenalan mahasiswa baru atau ajang moment saling mengenal di antara mahasiswa. “Tentu inagurasi ini sebagai ajang atau moment saling mengenal antara mahasiswa baru selain mencari ilmu, kita di STIE juga adalah satu keluarga besar”, jelas Ratna Mufidah, SP., MM.

Inagurasi adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru sebagai puncak dari masa perkenalan kampus di STIE [Port Numbay Jayapura yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIT hingga 15.00 WIT. Inagurasi ini juga merupakan sambutan atas akan dimulainya cerita baru dan perjalanan mahasiswa baru yang akan segera dimulai saat ini dan yang dinanti-nantikan, dengan penampilan games untuk meningkatkan keakraban mahasiswa.

“Saya berharap potensi anda semua akan keluar pada saat anda tumbuh dan hidup bersama kita semua di STIE Port Numbay. Termasuk diruang keilmuan dimana anda sudah pilih dan akan kembangkan. Bersama-sama dengan para dosen anda akan hidup,” tutup Ibu Ratna.

Inagurasi merupakan salah satu agenda wajib mahasiswa baru, cara peresmian mereka sebagai anggota keluarga STIE Port Numbay Jayapura yang melaksanakan inaugurasi sebagai agenda wajib tahunan bagi setiap mahasiswa baru. Inaugurasi selama ini selalu dikatakan oleh para senior kampus sebagai ajang untuk saling mengenal satu sama lain, memepererat bagi yang sudah kenal sebelumnya, menjadi keluarga mahasiswa yang bisa saling membantu, bekerja sama satu sama lain, juga mampu memahami karakter dari masing-masing anggota, sehingga terwujudlah sebuah keluarga mahasiswa yang didambakan.

Kegiatan Inagurasi ini diisi dengan berbagai ragam lomba agar semua mahasiswa lebih dekat satu sama lain. Selain itu ada makan bersama dan foto bersama. Kegiatan ini mengutamakan kebersamaan dan kerjasama sehingga menimbulkan rasa kekeluargaan yang tinggi. Nilai fundamental dari terlaksananya inagurasi adalah nilai kekeluargaan antara satu angkatan. Nilai kekeluargaan yang sangat diharapkan dapat membangun karakter mahasiswa tentang arti pentingnya sebuah keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *