• Sel. Feb 20th, 2024

Rapat Persiapan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) STIE Port Numbay Jayapura

Apr 2, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Telah dilakukan rapat koordinasi persiapan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bertempat di ruang Pascasarjana, pada Jumat (31/3/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STIE Port Numbay, Dr. John Agustinus, SE., MM, Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura, Matias Pawira, SE., M.Si, serta beberapa Dosen STIE Port Numbay Jayapura.

Rapat koordinasi PKM dilaksanakan untuk memperoleh masukan dan saran mengenai rencana kegiatan pengabdian masyarakat yang sebelumnya telah dilakukan oleh dosen-dosen STIE Port Numbay pada tahun 2021. Target utama adalah pengembangan Sumber Air panas di kampung Mosso agar menjadi tempat wisata dan akan dilakukan pembinaan kepada anak putus sekolah di daerah tersebut.

Sekolah Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura berfokus pada peningkatan dan pengembangan potensi sumber daya daerah Papua. Kawasan tapal batas Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) di Kota Jayapura menyimpan potensi alam yang tersembunyi, yakni sumber mata air panas. Mata air panas itu ada di wilayah Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Kampung Mosso dapat dijangkau dari Kota Jayapura dengan menempuh perjalanan 65 km ke arah PLBN Skouw selama dua jam.

Potensi ini sangat besar untuk bersama-sama membangun daerah melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu kegiatan penelitian, pendidikan, maupun kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Harapan diadakannya kegiatan ini dapat diperoleh masukan dan saran, sehingga menyempurnakan rencana pengabdian seperti yang diinginkan. “Mari bersinergi membangun Jayapura melalui peningkatan peran serta perguruan tinggi dalam mendukung Jayapura sehat, cerdas dan sejahtera melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat perguruan tinggi”, jelas Dr. John Agustinus, SE., MM selaku Ketua STIE Port Numbay.

   

Menurut penjelasan dari Dr. Wa Ariadi, SE., M.Si selaku Ketua Tim, Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah meningkatkan pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat dan memecahkan berbagai macam masalah yang dihadapi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat harus membawa nama baik lembaga dan tidak melupakan jati diri serta cita-cita STIE Port Numbay Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *