• Sab. Jun 22nd, 2024

Penandatangan Perjanjian Kerjasama STIE Port Numbay Dengan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua dan Papua Barat

Mar 30, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Jayapura, 30 Maret 2023. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura kembali melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua dan Papua Barat. Agenda kerjasama ini ditandai dengan penanda tanganan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Dr. John Agustinus, SE., MM selaku Ketua STIE Port Numbay Jayapura dan Kresna Payokwa selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua dan Papua Barat.

   

MoU ditandatangani terkait kesepakatan kerja sama tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masayarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) yang terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MKBM), Bursa efek dan pasar modal. Nota kesepahaman ini dimaksudkan sebagai landasan dalam melaksanakan kegiatan kerja sama dengan tetap memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi serta kompetensinya. Nota kesepahaman ini bertujuan untuk mendorong sumber daya manusia berkualitas, berdaya saing dan berjiwa wirausaha dalam rangka penguatan perekonomian masyarakat, pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, mendorong edukasi tentang Bursa Efek Indonesia di lingkungan kampus dan ikut serta dalam mensukseskan proses pengembangan ekonomi.

   

Adapun ruang lingkup untuk melaksanakan pembelajaran bagi mahasiswa dan tenaga pendidik dalam rangka pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Bursa efek dan pasar modal serta meningkatkan jiwa kewirusahaan yang meliputi:

  1. Pendidikan dan pelatihan;
  2. Penelitian, kajian dan seminar bersama terkait Bursa efek dan pasar modal serta kewirausahan;
  3. Akan turut terlibat dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum STIE Port Numbay Jayapura;
  4. Kerjasama dengan jaringan perusahaan-perusahaan dibawah Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua dan Papua Barat untuk dapat menyerap lulusan STIE Port Numbay dengan syarat dan ketentuan yang berlaku;
  5. Kerjasama Goes to Campus, yang akan menjadi mitra strategis, meningkatkan semangat serta membangkitkan kesadaran mahasiswa yang bergerak sebagai pengusaha muda yang paham akan pasar modal dalam pengembangan ekonomi dan bisnis;

Terlaksananya kemitraan atau kerjasama ini sebagai bentuk pelaksanaan tugas guna memberikan kualitas pendidikan yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *