• Sel. Feb 20th, 2024

Program Studi Manajemen STIE Port Numbay Beri Pelatihan Masyarakat Kursus Komputer

Mar 13, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Pengabdian kepada masyarakat di STIE Port Numbay merupakan kegiatan civitas akademika dalam mengamalkan dan membudayakan ilmu, pengetahuan, teknologi untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Program Studi Manajemen STIE Port Numbay Jayapura melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa Pelatihan Kursus Komputer untuk masyarakat putus sekolah atau tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Kegiatan dimulai pada Senin (13/3/2023) dan dilaksanakan rutin setiap hari selama 6 hari di Laboratorium Komputer STIE Port Numbay Jayapura.

Pelatihan dilakukan selama 2 jam dalam sehari dan diikuti oleh 20 peserta. Pelatihan kursus komputer ini bertujuan untuk melakukan pembinaan life skill atau keahlian hidup kepada masyarakat yang tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, pengaplikasian teori praktek yang diperoleh di masyarakat, serta sebagai sumbangsih kelompok akademisi untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat menuju masyarakat madani dan mengerti teknologi.

 

“Pelatihan ini terdiri dari 20 peserta dimana mereka adalah masyarakat putus sekolah tetapi ingin mengembangkan diri dalam bidang teknologi komputer. Orientasinya dengan life skill yang telah mereka dapatkan dari pelatihan ini bisa bermanfaat seperti membuka usaha tempat pengetikkan, print dan wirausaha lainnya” jelas La ode Abd Wahab, SE., M.Si selaku pemateri.

Selain pemberian materi dalam pelatihan juga diajarkan langsung secara praktik menggunakan komputer. Terdapat sertifikat dan buku panduan selama kegiatan. Dengan pelatihan kursus komputer diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan bertumbuhnya bisnis-bisnis baru yang ada di masyarakat yang diplopori oleh anak muda.

   

Kegiatan dikoordinir oleh Program Studi Manajemen STIE Port Numbay Jayapura yang dilakukan dalam tiga tahap, yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap pelaporan. Pada tahap persiapan dan pelaporan dibutuhkan peran serta aktif dari dosen program studi manajemen. Sedangkan pada tahap pelaksanaan, semua dosen program studi berberan sebagai penanggung jawab sekaligus pelaksana kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *