• Jum. Jul 26th, 2024

Pengenalan Kampus STIE Port Numbay Jayapura di Lingkungan SMA Negeri 4 Jayapura

Feb 7, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Menyambut tahun ajaran baru 2023/2024, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura melakukan Sosialisasi promosi  kampus ke beberapa sekolah, salah satunya adalah SMA Negeri 4 Jayapura, pada Selasa (7/2/2023).

Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Anton Djoko Martono, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Jayapura dan diikuti siswa-siswi dari beberapa perwakilan kelas. Kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Dalam kegiatan ini Lembaga melibatkan Tim Humas, Ketua STIE Port Numbay Jayapura, Dosen serta beberapa staf sebagai bentuk pengabdian kepada kampus.

   

“Hari ini kami menyampaikan profil STIE Port Numbay agar seluruh siswa dapat mengenal kampus kami dan bisa menimba ilmu setelah tamat dari SMA. Dengan sosialisasi pengenalan kampus ini, kami berharap siswa-siswi dapat menambah pengetahuannya dengan gambaran mengenal nuansa akademis di perguruan tinggi”, jelas Ketua STIE Port Numbay Jayapura, Dr. John Agustinus, SE., MM saat membuka kegiatan. Kepala sekolah SMA Negeri 4 Jayapura, Anton Djoko Martono, M.Pd dalam sambutannya berpesan kepada siswa-siswi dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya. “STIE Port Numbay Jayapura merupakan salah satu kampus terbaik yang melahirkan beberapa Alumni, salah satunya adalah Menteri Investasi RI Bapak Bahlil Lahadalia, SE., M.Si”.

  

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemutaran video profil kampus STIE Port Numbay dan pemaparan materi. Materi dipaparkan secara bergantian oleh masing-masing program studi yaitu program studi Keuangan dan Perbankan yang disampaikan oleh Fachri Baasalem, SE., MM, program studi Manajemen yang disampaikan oleh Dr. Dani Melmambessy, SE., M.Si, program studi Ekonomi pembangunan yang disampaikan oleh Verdi Payung Tappi, SE., M.Si, program studi Magister Manajemen yang disampaikan oleh Dr. Drs. Melmambessy Moses, MM, serta materi terakhir yang disampaikan oleh Operator STIE Port Numbay Jayapura, Eko Budiarto, SE., MM. “Bagi adik-adik yang berasal dari keluarga yang kurang mampu namun memiliki prestasi akademik maupun non-akademik yang baik, bisa mendaftarkan diri di STIE Port Numbay dan selanjutnya mengajukan beasiswa KIP Kuliah melalui link https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/baru. Dengan demikian, adik-adik akan mendapatkan kesempatan bantuan biaya pendidikan sampai lulus” jelas Operator STIE Port Numbay saat memberikan materi mengenai salah satu beasiswa yang sangat diminati oleh banyak mahasiswa.

   

STIE Port Numbay Jayapura memiliki beberapa fasilitas kampus antara lain Laboratorium Komputer, Laboratorium Bank Mini, Bus kampus, wifi gratis, serta fasilitas olahraga lainnya. STIE Port Numbay Jayapura terus meningkatkan pembangunan kampus baru yang akan dilakukan secara bertahap dan dilanjutkan dengan beberapa pembangunan lainnya. Tak hanya pertambahan gedung yang diperbanyak, mahasiswanya pun semakin banyak.

Promosi kampus merupakan agenda rutin STIE Port Numbay Jayapura untuk menyambut tahun ajaran baru. Promosi kampus tidak hanya dilakukan di SMA/Sederajat, tapi melalui cara lain yaitu acara seminar-seminar, acara-acara pameran yang dilakukan di pameran-pameran pendidikan, media elektronik dan cetak, Kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mahasiswa STIE Port Mumbay, Lembaga-lembaga kemahasiswaan, alumni serta melalui spanduk dan banner.

   

Tujuan dari promosi kampus adalah untuk memperkenalkan STIE Port Numbay ke khalayak umum dan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa STIE Port Numbay Jayapura adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di wilayah Papua. Semua program studi telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan 4 Program studi yakni Program studi Keuangan dan Perbankan (D-3) Akreditasi B, Program studi Ekonomi pembangunan (S-1) Akreditasi B, Program studi Manajemen (S-1) Akreditasi B dan Program studi Magister Manajemen (S-2) Aktreditasi Cukup. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya piagam-piagam penghargaan, peningkatan prestasi-prestasi, serta biaya pendidikan relatif murah dengan sistem pembayaran dapat dilakukan dua (2) kali angsuran persemester, yaitu cicilan I dan II.

   

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, kedatangan kami untuk mensosialisasikan Perguruan Tinggi ini mendapat aspresiasi dari para guru dan para siswa-siswi juga begitu antusias mendengarkan informasi-informasi yang diberikan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang terlibat dalam agenda ini, serta yang telah berpartisipasi hingga acara ini berakhir”, tutup Pak John.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *