• Sel. Agu 9th, 2022

Persiapan Pelaksanaan Magang Tahun 2022

Jun 30, 2022

stie-portnumbay.ac.id, Jayapura – Kegiatan magang merupakan program yang diminati oleh mahasiswa STIE Port Numbay Jayapura. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti program pembelajaran diluar kampus melalui praktik kerja. Dalam praktik kerja ini, mahasiswa memiliki tantangan untuk mengembangkan inovasi dan kemandiriannya dalam mencari serta menemukan pengetahuan melalui permasalahan yang rill dalam dunia kerja. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat memiliki gambaran nyata pengetahuan dan praktik dalam dunia bekerja untuk mempersiapkan keberlanjutan karirnya.

Pelaksanaan magang di STIE Port Numbay Jayapura dipantau langsung oleh dosen pembimbing dari setiap kelompok mahasiswa yang melakukan magang pada lokasi atau tempat magang tersebut. Pemilihan lokasi magang sesuai dengan jurusan mahasiswa dan harus disetujui oleh panitia pelaksanaan magang. Mahasiswa diwajibkan membuat surat permohonan atau surat pengantar sebelum melakukan magang yang harus disetujui dan ditandatangani oleh pimpinan Ketua STIE Port Numbay Jayapura.

  • Pendaftaran magang pada 4-28 Juli 2022 secara online melalui https://bit.ly/MagangPKL2022
  • Kuliah pembekalan magang pada 29 Juli 2022 di Kampus STIE Port Numbay Jayapura
  • Pelaksanaan magang pada 1 Agustus – 9 September 2022

Seperti yang disampaikan sebelumnya, magang adalah proses untuk menerapkan keilmuan atau kompetensi di dunia kerja secara langsung, berbekal pengetahuan yang didapat selama menjalani pendidikan. Selain itu, ada beberapa manfaat dan tujuan lainnya dari magang, antara lain :

  1. Meningkatkan wawasan dan kompetensi, program magang kerja bisa diibaratkan sebagai gerbang awal untuk mengenal dunia kerja yang sesungguhnya, maka pemagang tidak akan kaget ketika sudah lulus dan memasuki dunia pekerjaan, banyak wawasan yang akan didapatkan sepanjang melakukan aktivitas magang.
  2. Mengembangkan relasi dan pertemanan, pertemanan atau relasi memiliki peran penting dalam dunia kerja, dan berkesempatan bertemu orang-orang baru dengan latar beragam, selain hubungan personal program magang juga akan memperluas relasi kampus dengan perusahaan atau tempat magang mahasiswa tersebut
  3. Melatih keterampilan, mahasiswa dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar sekaligus untuk menambah keahlian baru atau mengasah skill sehingga pekerjaan akan lebih efektif. Nantinya skill tersebut bisa langsung diterapkan saat memasuki dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.