• Jum. Jul 26th, 2024

Rapat Re-Akreditasi Program Studi STIE Port Numbay Jayapura

Des 19, 2023

‎stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura menggelar rapat akreditasi seluruh program studi yang bertempat di ruang Rapat STIE Port Numbay, Rabu (20/12/2023).

Rapat dihadiri oleh segenap pimpinan masing-masing Ketua Program studi dan seluruh Dosen. Ketua STIE Port Numbay, Dr. John Agustinus, SE., MM turut memberikan arahan dan pandangan terkait persiapan akreditasi yang telah dilakukan selama ini. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam persiapan akreditasi. Beliau juga menyatakan harapannya agar persiapan yang telah dilakukan dapat meningkatkan kualitas Program Studi dan mencapai akreditasi yang lebih baik.

Setiap lembaga pendidikan senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta lulusannya agar selalu diminati oleh masyarakat. Salah satu cara mengukur tingkat kualitas dan mutu suatu lembaga pendidikan adalah melalui akreditasi. Akreditasi tidak hanya diperlukan bagi lembaga pendidikan pada tingkatan Perguruan Tinggi, namun juga diperlukan pada tingkatan Program studi. Hal ini dikarenakan akreditasi menentukan kelayakan Program studi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan tentunya menjamin mutu Program studi baik pada bidang akademik maupun non akademik guna melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Rapat akreditasi berlangsung dengan baik dan efisien, mencerminkan komitmen STIE Port Numbay Jayapura dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Dengan berakhirnya rapat, harapan besar diletakkan pada kesuksesan Program Studi dalam menghadapi proses akreditasi yang akan datang. Semua pihak diharapkan dapat terus berkontribusi secara positif untuk mencapai standar yang tinggi dan meraih akreditasi yang membanggakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *