• Jum. Jul 26th, 2024

Program Studi Manajemen Gelar Rapat Akreditasi Prodi

Okt 1, 2023

‎stie-portnumbay.ac.id – Dalam rangka persiapan Akreditasi Program studi S-1 Manajemen, seluruh tim akreditasi manajemen mengadakan rapat internal yang dilaksanakan di ruang magister, Jumat (29/9/2023).

Dalam upaya merumuskan visi dan misi, Program studi Manajemen STIE Port Numbay secara terstruktur melakukan rapat penyusunan visi dan misi Program studi. Visi merupakan suatu rangkaian kata yang di dalamnya terdapat gambaran tentang masa depan suatu lembaga atau organisasi yang diyakini akan terjadi menurut pandangan internal dan external stakeholders. Dengan kata lain, visi menjadi tujuan masa depan suatu organisasi atau lembaga yang berisikan pikiran-pikiran yang terdapat di dalam benak para pendiri. Pikiran-pikiran tersebut adalah gambaran dari masa depan dari lembaga atau organisasi yang ingin dicapai. Adanya visi ini dipengaruhi oleh suatu pandangan bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan, sebuah lembaga atau organisasi tidak harus memiliki arah yang jelas. Bagi Program Studi, rumusan visi harus menunjukkan ke arah mana Program studi tersebut akan dibawa, dan seperti apa Program studi tersebut bila telah sampai di tempat tujuan.

Ketua program studi Manajemen, Dr. Dani Melmambessy, SE., M.Si disela-sela rapat mengingatkan kepada seluruh Dosen bahwa rumusan visi dan misi Program studi Manajemen yang terbaik sangat dibutuhkan agar program studi dapat meningkatkan kualitasnya. Oleh karenanya, pimpinan sangat mengapresiasikan kerja keras yang selama ini dilakukan.

Tujuan rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang kriteria dan indikator penilaian Akreditasi, serta untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan program studi dalam memenuhi standar Akreditasi. Selain itu, dalam rapat tersebut dirumuskan beberapa hal, diantaranya :

  1. Renstra dan Renop
  2. DKPS (Dokumen Kinerja Program studi)
  3. Visi, Misi, Tujuan dan Strategi
  4. Tata Pamong, Tata kelola dan Kerja sama
  5. Kemahasiswaan
  6. Sumber Daya Manusia
  7. Keuangan, Sarjana, dan Prasarana
  8. Pendidikan
  9. Penelitian
  10. Pengabdian Kepada Masyarakat

Acara ditutup dengan penyampaian strategi tindak lanjut yang disampaikan langsung oleh Ketua Program studi Manajemen “Rapat ini merupakan bentuk koordinasi dalam penyusunan borang Akreditasi dimana sejauh ini penyusunannya sudah mencapai 80%, dengan adanya rapat ini diharapkan akreditasi yang dicapai oleh Program studi akan mencapai hasil yang optimal. Mari kita sharing, pastikan kita selalu optimis dalam menghadapi setiap perubahan dan kebijakan. Untuk itu kami mohon kepada tim agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya”, ungkap Pak Dani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *