• Kam. Okt 17th, 2024

Rapat Koordinasi Persiapan Akreditasi Seluruh Program Studi STIE Port Numbay Jayapura

Sep 28, 2023

‎stie-portnumbay.ac.id – Setiap lembaga pendidikan senantiasa selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta lulusannya agar selalu diminati oleh masyarakat. Salah satu cara mengukur tingkat kualitas dan mutu suatu lembaga pendidikan adalah melalui akreditasi. Akreditasi tidak hanya diperlukan bagi lembaga pendidikan pada tingkatan Universitas semata, namun juga diperlukan pada tingkatan Program Studi. Hal ini dikarenakan akreditasi menentukan kelayakan Program studi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan tentunya menjamin mutu Program Studi baik pada bidang akademik maupun non akademik guna melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Semua Program studi di Lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura sudah terakreditasi. Seluruh Program studi sedang mempersiapkan proses reakreditasi. Sebagaimana diketahui, STIE Port Numbay memiliki 4 Program studi antara lain:

  1. Keuangan Dan Perbankan (D-3) Akreditasi B
  2. Ekonomi Pembangunan (S-1) Akreditasi B
  3. Manajemen (S-1) Akreditasi B
  4. Manajemen (S-2) Aktreditasi C

Oleh karena itu pada hari Rabu, 27 September 2023 dilaksanakan rapat koordinasi mengenai persiapan akreditasi seluruh Program studi yang bertempat di ruang Rapat STIE Port Numbay Jayapura. Dalam rapat koordinasi dihadiri segenap Pimpinan masing-masing Ketua Program studi dan seluruh Dosen STIE Port Numbay.

Ibu Yuniar Sri Hartati, SE., M.Si selaku Wakil Ketua I menekankan perlunya menjalin komunikasi serta koordinasi di lingkungan STIE Port Numbay untuk membantu kelancaran proses akreditasi.

Pada akhir kegiatan rapat, dilaksanakan sesi diskusi bersama untuk menyatukan persepsi seluruh peserta rapat koordinasi, sehingga diharapkan nantinya terjalin komunikasi, koordinasi dan konsolidasi hingga berakhirnya proses akreditasi. Secara keseluruhan rapat koordinasi berlangsung secara lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *