• Jum. Feb 3rd, 2023

STIE Port Numbay Jayapura Berkomitmen Lahirkan Intelektual Muda dan Berbudi Luhur Bangsa Indonesia di Tanah Papua

Des 18, 2022

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura menyelenggarakan Rapat Terbuka Senat Wisuda Ke XXV Lulusan Diploma, Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2021/2022 secara luring di Hotel Aston Jayapura, pada Sabtu (17/12/2022).

Acara wisuda dibuka oleh Ketua STIE Port Numbay Jayapura Dr. John Agustinus, MM, “Hari ini 17 Desember 2022, STIE Port Numbay Jayapura akan mewisuda Mahasiswa sebanyak 156 orang terdiri dari Program studi Keuangan dan Perbankan sebanyak 16 orang, Program studi Ekonomi Pembangunan sebanyak 25 orang, Program studi Manajemen sebanyak 89 orang dan Program studi Magister Manajemen sebanyak 26 orang. Dengan demikian, jumlah lulusan yang dihasilkan STIE Port Numbay Jayapura sampai saat ini sebanyak 3.477 orang lulusan yang merupakan bentuk tanggung jawab STIE Port Numbay Jayapura kepada bangsa dan negara Indonesia. Dari 156 Lulusan hari ini, 32 orang meraih prestasi dengan kelulusan cumlaude yang terdiri dari 2 orang dari Program studi Keuangan dan Perbankan, 24 orang dari Program studi Manajemen, 4 orang dari Program studi Ekonomi Pembangunan, dan 2 orang dari Program studi Magister Manajemen. Mereka sah diwisuda berkat validasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 14 Papua-Papua Barat yang memberikan otoritas mahasiswa kami bisa wisuda”, jelasnya. Harapannya, para wisudawan dapat diterima masyarakat dalam dunia kerja sesuai keahlian yang mereka miliki “Banyak tantangan yang ada di dunia kerja nantinya, kami harapkan mereka mampu menunjukan kapasitasnya dalam mempraktekan ilmu yang telah didapatkan dan semoga berguna bagi bangsa ini khususnya di Tanah Papua”, lanjutnya.

Yang sangat mencuri perhatian yaitu saat dilakukan penayangan profil lulusan terbaik dimana para wisudawan berpredikat lulusan terbaik dipersilakan maju ke depan dan diberikan piagam penghargaan dan buket bunga. Momen tersebut menggambarkan bagaimana suatu capaian akademik yang membanggakan dapat diraih dengan tekad, kerja keras, kemandirian, dan kedisiplinan mahasiswa yang didukung semangatnya oleh orang-orang terdekat.

Ketua Yayasan Cinta Tanah Air, Drs. Najaruddin Toatubun, MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua STIE Port Numbay beserta para wakil ketua, para ketua program studi, seluruh dosen di STIE Port Numbay Jayapura, Orang tua wisudawan dan semua tamu yang hadir dalam acara ini. “Harapan kami kepada tiga ribu lebih orang yang sudah kami luluskan saat ini, bisa memberikan manfaat dalam membangun bangsa dan negara di Tanah Papua. Keberhasilan capaian akademik wisudawan saat ini bukan semata atas perjuangan Anda sendiri dalam menghadapi berbagai permasalahan selama kuliah, tapi juga karena pengorbanan, dukungan, ihtiar dari orang-orang terdekat”.

“Bekerjalah dan berkayalah dengan kualitas terbaik anda, tunjukan kualitas terbaik anda pada dunia, saya yakin lulusan STIE Port Numbay Jayapura pasti akan berhasil di masa depan. Selamat dan sukses atas keberhasilan anda hari ini, STIE Port Numbay Jayapura untuk berkarya bagi kemajuan kesejahteraan bangsa dan negara kita, secara khusus masyarakat kita di Tanah Papua”, pesan Dr. Suriel S. SPd., M.Ed TEFL., M.Phil selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi XIV Papua-Papua Barat.

Ungkapan selamat kepada para wisudawan disampaikan juga oleh staf ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Papua, Ibu Elsye Penina Rumbekwan, M.Si, “STIE Port Numbay Jayapura hadir di Papua dan telah berkiprah memberikan andil yang sangat berarti bagi peningkatan SDM di Tanah Papua, khususnya di bidang ekonomi. Hal itu terbukti dengan terlaksananya wisuda ke 25 pada hari ini”. Ia juga mengapresiasi wisudawan yang telah berjuang sejak awal duduk di bangku kuliah hingga selesai wisuda. “Kami yakin saudara yang diwisuda adalah bukti keseriusan, ketekunan saudara dalam berkuliah sejak awal hingga wisuda hari ini” uangkapnya kepada semua wisudawan yang hadir.

Delila Jitmau, salah satu wisudawati menjelaskan kesan kuliah di kampus STIE Port Numbay Jayapura, kampus ini merupakan kampus yang sangat luar biasa dari sisi akademi, dosen, teman-teman civitas selalu mendukung dalam kegiatan sistem perkuliahan. “Kami merasa sangat bangga dan akan terus menjadi bagian dari keluarga besar STIE Port Numbay Jayapura, karena lembaga ini telah memberikan kami banyak pengalaman berharga yang tentunya sangat berguna bagi masa depan, lembaga ini mampu menggiring individu yang cerdas, semua ini bisa dilaksanakan karena dorongan kampus juga memberikan kebijakan-kebijakan terutama angsuran biaya kuliah yang sangat membantu kami. Semoga STIE Port Numbay Jayapura menjadi kampus unggul yang merupakan kampus terbaik di seluruh Indonesia” tutupnya.

Pendidikan di Papua masih sangat tertinggal jauh dengan daerah lain yang ada di Indonesia, namun dengan kehadiran STIE Port Numbay Jayapura secara langsung memberikan pendidikan di Papua, tentunya tingkat SDM masyarakat Papua bisa terbangun  dari ketertinggalannya selama ini. Selamat atas semua wisudawan, semoga menjadi bibit unggul di tanah Papua dan di seluruh Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *