• Sel. Feb 20th, 2024

Tanggung Jawab Perguruan Tinggi di Tanah Papua Untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berkualitas

Okt 20, 2022

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura dan 30 peserta perguruan tinggi lainnya yang ada di Tanah Papua melakukan penandanganan kerja sama MoU dengan Universitas Cenderawasih yang dilaksanakan di Hotel Grand Abepura, pada Rabu (19/10/2022).

Dr. Drs. M. Lobubun, SE, M.Si dan M. Yusuf Golam, SE. MM selaku perwakilan dari STIE Port Numbay beserta pimpinan dari perguruan tinggi negeri dan swasta membentuk Konsorsium Pimpinan Perguruan Tinggi di Tanah Papua. Tujuan dari pembentukan Konsorsium ini adalah untuk memperjuangkan nasib semua perguruan tinggi yang ada di Tanah Papua, memperjuangkan atau menyuarakan semua Aspirasi dari Perguruan Tinggi di Tanah Papua ke Pemerintah Pusat. Konsorsium ini juga memperjuangkan amanat yang tertuang dalam UU No. 21 tentang OTSUS bagi Papua khususnya bidang pendidikan.

Dalam pertemuan ini telah terpilih Konsorsium Pimpinan Perguruan Tinggi di Tanah Papua, Ketua dari Universitas Cenderawasih, Wakil Ketua dari Universitas Papua, Sekretaris dari Universitas Yapis Papua, dan Bendahara dari Akademi Keguruan Timika. Konsorsium perguruan tinggi dengan masa jabatan 2 tahun, tempat Sekertariat di Gedung Pascasarjana Universitas Cenderawasih.

     

Penandatanganan MOU antara Universitas Cenderawasih dan Beberapa PTN dan PTS termasuk STIE Port Numbay Jayapura yang ditanda tangani Oleh Bapak Rektor Uncen, Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST., MT dengan Bapak Dr. Drs. Munawir Lobubun, SE. M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *