• Kam. Okt 17th, 2024

STIE Port Numbay Jayapura Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 MEI 2023 “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”

Mei 1, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Selasa, 2 Mei 2023. Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang dilaksanakan untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa. Hari Pendidikan Nasional adalah momen penting supaya kita semua dapat mengapresiasi setiap perjuangan yang sudah dilakukan berbagai pihak, baik dosen, mahasiswa, guru, maupun siswa untuk dapat terus mengembangkan pendidikan di Indonesia. Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura tidak menggelar upacara bendera seperti tahun-tahun lalu.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Menristekdikti) melalui Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, menetapkan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”. Melalui Merdeka Belajar program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI), STIE Port Numbay Jayapura memperingati HARDIKNAS dengan cara berupaya mendorong semangat mahasiswa dalam mendukung susksesnya program merdeka belajar. Merdeka Belajar dimaksudkan untuk memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih bidang sesuai yang mereka butuhkan. Dengan demikian diharapkan akan tercipta kultur belajar yang inovatif, tidak mengekang, dan sesuai kebutuhan mahasiswa.

Selain itu, Menristekdikti juga menetapkan bulan Mei 2023 sebagai waktu pencanangan bulan Merdeka Belajar. Merdeka Belajar yang dimaksud dalam tema Hardiknas 2023 ini yaitu program kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia seperti dicanangkan oleh Mendibud RI Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Anwar Makarim. Adapun maksud dan tujuan dari Merdeka Belajar ini yaitu untuk menggali potensi terbesar tidak hanya para murid atau mahasiswa, tapi juga semua guru dan dosen. Diharapkan dengan potensi terbesar yang dimiliki oleh dua unsur ini, Indonesia mampu meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri, khususnya di STIE Port Numbay Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *