• Sen. Sep 16th, 2024

Penyerahan Mahasiswa Magang STIE Port Numbay Jayapura Tahun Akademik 2024/2025

Agu 15, 2024

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Seluruh Dosen pendamping menyerahkan mahasiswa magang kepada Pimpinan perusahaan atau lembaga yang dijadikan tempat mahasiswa magang, Senin (5/8/2024).

Setiap mahasiswa magang dibimbing oleh 1 Dosen pendamping. Sebanyak 65 mahasiswa magang, 17 diantaranya secara resmi diserahkan untuk menjalani program magang MBKM di Bank Pembangunan Daerah Papua, BNI, BPSDA, MNJ Consulting Papua dan Instansi lainnya. STIE Port Numbay telah bekerjasama dengan beberapa kantor dan instansi yang tersebar di Jayapura dan sekitarnya. Mahasiswa diberi waktu 2 bulan dari persiapan hingga pelaporan dan 6 bulan bagi mahasiswa yang mengikuti program magang MBKM.

Dalam penyerahan mahasiswa program magang MBKM di Bank Pembangunan Daerah Papua  dihadiri oleh Dr. Dani Melmambessy, SE., M.Si selaku Ketua Panitia magang yang secara simbolis mengantarkan mahasiswa untuk memulai perjalanan magang mereka. Dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan diri dan memperoleh pengalaman yang berharga. “Ini adalah langkah penting dalam pengembangan kompetensi dan pengalaman bagi mahasiswa STIE Port Numbay. Saya berharap kalian dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di kampus ke dunia kerja nyata dan kembali dengan wawasan baru yang bisa dibagikan kepada rekan-rekan di kampus,” ujar Dani Melmambessy.

Program magang ini merupakan bagian dari inisiatif MBKM yang bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung di dunia kerja kepada mahasiswa. Dengan magang mahasiswa diharapkan dapat memahami lebih dalam tentang dinamika kerja serta mendapatkan keterampilan praktis yang relevan dengan bidang studi mereka. “Kami sangat berterima kasih kepada semua instansi atas kerjasama dan dukungannya dalam menyukseskan program MBKM ini. Semoga mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan optimal, belajar sebanyak-banyaknya dan menginspirasi mahasiswa lainnya”, pesan Dani Melmambessy.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa agar menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Dengan adanya kegiatan Magang, mahasiswa mendapatkan gambaran nyata sekaligus penerapan dari ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah.

Diharapkan kepada Mahasiswa terkait dengan status mereka sebagai mahasiswa magang yang tentunya wajib mematuhi segala aturan yang ada di tempat magang. Semoga dengan adanya kegiatan magang mahasiswa dapat menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dan menjadi tenaga tambahan selama kegiatan magang berlangsung. Semoga sukses dalam menjalani program magang, Teruslah belajar dan berinovasi untuk masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *