• Sen. Sep 16th, 2024

Tes Kompetensi Calon Mahasiswa Magang MBKM STIE Port Numbay Jayapura

Agu 5, 2024

stie-portnumbay.ac.id – Pelaksanaan Tes Kompetensi Calon Peserta Program Magang MBKM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura untuk menguji mahasiswa sebelum mahasiswa melakukan magang, yang berupa Tes penalaran, Tes budaya kerja, Interview dan Kemampuan komputer. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Bank Mini STIE Port Numbay, Jumat (19/7/2024).

Saat ini, pemerintah selalu berupaya dalam memfasilitasi para mahasiswa agar dapat bersaing di dunia kerja selepas dari bangku perkuliahan. Salah satu fasilitas yang disediakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia adalah terselenggaranya program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skill maupun hard skill agar lebih siap menghadapi dunia kerja dan relevan dengan kebutuhan zaman. Selain itu, program ini sebagai salah satu fasilitas bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya sesuai dengan minat dan bakat melalui kegiatan pembelajaran yang disediakan.

Selama magang, Mahasiswa STIE Port Numbay akan mendapatkan kesempatan untuk mengasah hard skill maupun soft skill. Selain itu, mereka juga akan merasakan beberapa manfaat seperti berpeluang lebih besar untuk diterima sebagai karyawan di tempat magang, mendapatkan pengalaman kerja, serta menambah relasi. Skill merupakan kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang. Skill terdiri atas hard skill dan soft skill. Kedua skill tersebut sangat berpengaruh dalam menjalani program magang Kampus Merdeka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *