• Sen. Sep 16th, 2024

Pembahasan MoU STIE Port Numbay Jayapura dengan Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kota Jayapurasan

Jul 31, 2024

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura terus menggalang kerjasama yang konstruktif dengan pihak-pihak eksternal guna mendorong inovasi dan pengembangan di berbagai sektor. Hal ini terbukti melalui diskusi yang membahas nota kesepahaman (MoU) antara STIE Port Numbay dengan Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah (BPPD) Kota Jayapura, Kamis (11/7/2024).

Diskusi ini diadakan di ruang rapat STIE Port Numbay yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Cinta Tanah Air Dr. Drs. Najaruddin Toatubun, MM, Ketua STIE Port Numbay, Dr. John Agustinus, SE., MM, Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura, Matias Pawira, SE., M.Si, serta beberapa Dosen.

Salah satu fokus utama dari diskusi penelitian yang dapat diterapkan dalam kerangka kerjasama antara STIE Port Numbay dengan Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Kota Jayapura. Dalam kerangka ini, berbagai ide dan gagasan ditukar, termasuk pemanfaatan kemitraan dan dapat mendukung pengembangan riset yang relevan dengan kebutuhan dan potensi daerah.

Kepala Badan Perbatasan Kota Jayapura, Matias Pawira, SE., M.Si menyampaikan bahwa kerjasama dengan STIE Port Numbay merupakan langkah strategis. “Kami percaya bahwa dengan menjalin kemitraan yang kuat dengan lembaga pendidikan tinggi seperti STIE Port Numbay, kami dapat mengakses sumber daya intelektual dan keahlian yang diperlukan untuk merumuskan solusi inovatif dan berkelanjutan”, jelas Matias Pawira.

Sementara itu, Ketua STIE Port Numbay Dr. John Agustinus, SE., MM, mengapresiasi komitmen dalam memperkuat kerjasama dengan Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Kota Jayapura. “Kami melihat potensi besar dalam kerjasama ini untuk menghasilkan penelitian yang tidak hanya bermanfaat bagi kemajuan akademik, tetapi juga dapat diaplikasikan secara langsung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ungkap John Agustinus.

Diskusi diakhiri dengan kesepakatan untuk terus mendiskusikan rincian skema yang lebih konkret, serta penyusunan rencana aksi implementasi kerjasama serta proyek penelitian yang telah diidentifikasi. Melalui kolaborasi ini, diharapkan akan terbuka lebih banyak peluang untuk mengoptimalkan sumber daya dan menciptakan dampak positif yang signifikan bagi potensi alam yang ada di Perbatasan Kota Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *