• Sab. Sep 7th, 2024

Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Lingkungan STIE Port Numbay Jayapura

Jul 15, 2024 ,

stie-portnumbay.ac.id – Menyikapi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mendukung program tersebut.

Kebijakan terkait MBKM dan sarana pendukung yang telah dikembangkan, salah satunya adalah menyampaikan Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada mahasiswa. Sosialisasi ini diselenggarakan di ruang kuliah STIE Port Numbay, Rabu (3/7/2024).

 

Ketua Program studi Manajemen Dr. Dani Melmambessy, SE., M.Si menjelaskan bahwa sosialisasi MBKM ini sangat penting. Melalui program tersebut para mahasiswa dapat mengikuti dan mengembangkan program-program MBKM terutana di program studi manajemen dengan bentuk kegiatan pembelajaran MBKM antara lain membangun kuliah kerja nyata tematik, magang atau praktik kerja, penelitian serta kegiatan kewirausahaan.

“Tentu saja hal ini membawa dampak baik bagi semua pihak yang terlibat. Mahasiswa yang mengikuti program ini tentu wawasan serta pengalamannya akan bertambah, melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks, berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi serta model pembelajaran yang menyenangkan dan inovatif”, jelas Dani Melmambessy.

 

Dengan terselenggaranya pertemuan ini, diharapkan agar mahasiswa terus mengikuti dan terus berkoordinasi dengan program studi serta pimpinan terutama berkaitan dengan program MBKM. Peran Perguruan Tinggi dalam memfasilitasi mahasiswa dalam merencanakan dan mengelola pembelajarannya sendiri, ini sejalan dengan tujuan MBKM Mandiri untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga mandiri dan mampu beradaptasi dalam dunia kerja yang dinamis.

Sosialisasi MBKM kepada mahasiswa STIE Port Numbay diharapkan agar program MBKM dapat diimplementasikan dan memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa, dosen serta Institusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *