• Sab. Sep 7th, 2024

Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024

Des 13, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Berdasarkan kalender akademik semester ganjil tahun 2023/2024, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura telah melaksanakan ujian akhir semester yang dimulai pada tanggal 11-16 Desember 2023.

Ujian Akhir Semester (UAS) adalah kegiatan akademis yang wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa perguruan tinggi dalam menyelesaikan studinya, sekaligus bentuk evaluasi akhir mata kuliah yang menekankan pada aspek kognitif untuk menentukan kelulusan mahasiswa pada tiap mata kuliah.

UAS dilaksanakan di akhir semester setelah semua proses belajar mengajar selesai, untuk mengetahui pencapaian hasil belajar mahasiswa, mengetahui efektivitas proses pembelajaran, agar dapat menetapkan derajat hasil belajar dalam kategori sangat baik, baik, cukup, kurang, sangat kurang, dan gagal.

Selain itu tata tertib ujian juga harus diterapkan, dimulai dari aturan busana, memiliki Kartu ujian, waktu kehadiran, daftar hadir, identitas diri, ketertiban selama ujian, sopan santu saat ujian, memastikan terdaftar sebagai peserta ujian, dan memastikan mata kuliah yang diambil harus sesuai KRS.

Kepada pengawas ujian berkewajiban atas pemeriksaan kartu ujian mahasiswa, mengisi berita acara ujian semester dan memastikan daftar hadir mahasiswa terisi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *