• Sab. Sep 7th, 2024

Kegiatan Magang Siswa SMK di STIE Port Numbay Jayapura

Sep 21, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Peserta didik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Jayapura telah melaksanakan kegiatan magang di Kampus STIE Port Numbay selama dua bulan dari tanggal 26 Juli 2023.

Dua siswi yaitu Rani syagita kelas XII jurusan perkantoran dan Valencia lidia rumbino kelas XII jurusan akuntansi melaksanakan tugas sekolah berupa program Magang yang merupakan bagian dari kurikulum pendidikan di SMK Negeri 2 Jayapura.

Rani merasa senang ikut program magang dengan bekerja sambil mendapat ilmu yang bermanfaat “Saya senang bisa melaksanakan magang di STIE Port Numbay Jayapura, saya berharap punya pengalaman dan ingin menggali pengetahuan serta dapat belajar banyak dari kampus ini,” ujarnya. “Tempat magang sangat bagus dan kami diberikan materi-materi yang keren sebagai bekal kerja setelah lulus”, lanjut Valencia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura melakukan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Jayapura. Salah satu bentuk kemitraannya adalah dengan mengadakan program magang bagi para siswa SMK yang ingin melakukan magang di Kampus. Program magang  akan berlangsung selama enam bulan.

Tujuannya agar para peserta magang mendapat pembekalan pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan. Kegiatan tersebut membuat peserta magang dapat menerapkan ilmu dan pengamalannya. Setelah program magang selesai, siswa bisa menerapkan ilmu yang didapat sesuai dengan kebutuhan industri di tempat kerjanya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *