• Kam. Okt 17th, 2024

Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Dosen STIE Port Numbay Jayapura

Sep 14, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura sebagai institusi pendidikan berkomitmen untuk melaksanakan tridharma yang berkualitas. Salah satu dari tiga tridharma perguruan tinggi adalah kegiatan pengabdian masyarakat. Selaras dengan misi tersebut, pada hari Kamis, 14 September 2023, salah satu tim dosen STIE Port Numbay melakukan pengabdian masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura.

Acara ini dimulai pukul 13.00 WIT. Antusiasme peserta yang hadir sebagian besar merupakan tenaga medis RSUD. Materi yang disajikan oleh tim pengabdian masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan peserta tentang Pajak Penghasilan Tenaga Kesehatan.

Paparan materi oleh Dosen STIE Port Numbay Jayapura, Margo S. Prasetyo, SE., M.Kes., M.SA., Ak yang dimulai dari pengenalan serba-serbi pajak penghasilan diantaranya adalah hak Wajib Pajak, penghasilan yang dikenai pajak beserta tarif untuk masing-masing kategori penghasilan. Selain itu, dijelaskan juga mengenai skema pajak penghasilan yang dikenakan kepada tenaga kesehatan. Antusias para peserta juga tampak dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya-jawab.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menjadi salah satu dari tugas utama perguruan tinggi dalam rangkaian Tri Dharma Perguruan Tinggi. PKM dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. PKM merupakan hasil dari penelitian yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan terdiri dari beberapa bentuk kegiatan yaitu pelatihan, pembinaan, dan penyuluhan kepada masyarakat.

Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah meningkatkan pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat dan memecahkan berbagai macam masalah yang dihadapi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat harus membawa nama baik lembaga dan tidak melupakan jati diri serta cita-cita STIE Port Numbay Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *