• Sab. Sep 7th, 2024

Rapat Koordinasi Persiapan Inagurasi Mahasiswa STIE Port Numbay Jayapura

Agu 27, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Sabtu, 26 Agustus 2023, dilaksanakan Rapat koordinasi persiapan Inagurasi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023/2024. Rapat dimulai pukul 09.00 WIT bertempat di ruang 5/6. Rapat dihadiri Panitia Inagurasi yang didampingi Dosen Ratna Mufidah, SP., MM, dan diikuti oleh Mahasiswa serta BEM STIE Port Numbay Jayapura.

Rapat koordinasi Inagurasi bertujuan untuk mematangkan persiapan Inagurasi yang akan dilakukan mahasiswa. Dimoderatori oleh Saudara Abihan selaku Ketua panitia Inagurasi dengan paparan teknis pelaksanaan kegiatan inagurasi dilanjutkan dengan rancangan kegiatan, serta  diskusi waktu dan tempat Inagurasi akan dilakukan.

Inagurasi mungkin menjadi istilah baru di tahun pertama perkuliahan. Istilah yang sangat mengesankan bagi mahasiswa baru. Inagurasi merupakan pengenalan senior dan lingkungan kampus kepada junior. Biasanya diadakan sebulan setelah perkuliahan aktif sebagai momentum bagi senior dengan sesama junior saling mengakrabkan diri mengingat mereka sudah satu keluarga. Momen ini sepertinya sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. Alumni juga tidak ketinggalan di sini, biasanya mereka juga diundang. Inagurasi tidak sebatas perkenalan antar senior dengan junior saja, tetapi juga lingkungan kampus, dosen-dosen, dan Program studi mereka. Event untuk membangun solidaritas antar mahasiswa juga sebagai pelatihan mental melalui pendekatan alam.

Ratna Mufidah, SP., MM selaku Dosen STIE Port Numbay mengatakan Inagurasi adalah perkenalan dasar mahasiswa baru ke lingkungan kampus. “Kegiatan ini merupakan perkenalan senior dan junior, ramah-tamah dan mungkin akan ada games didalamnya. Saya berharap kegiatan Inagurasi berjalan dengan baik”, pesan Ibu Ratna. Mahasiswa baru harus diperkenalkan dengan dunia kampus yang kompetitif. Dunia kampus itu keras, mereka dituntut harus mandiri tetapi berjiwa sosial tinggi bahwa mereka telah masuk kedalam keluarga STIE Port Numbay Jayapura. Mahasiswa baru akan merasa menjadi lebih akrab lagi secara emosional sehingga senior juga bisa sebagai pengayom bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *