• Sen. Sep 16th, 2024

STIE Port Numbay Jayapura Selenggarakan Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-78

Agu 17, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, Civitas Academica Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura menggelar Upacara Bendera, pada Kamis, 17 Agustus 2023, di halaman kampus STIE Port Numbay Jayapura.

Peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut mencerminkan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan upaya pembangunan, serta bekerja sama dalam memanfaatkan kesempatan demi kemajuan Indonesia yang mengundang seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama dan merangsang semangat perjuangan yang belum padam.

Pringatan HUT RI tahun ini merepresentasikan semangat bersama, kerja harmonis, kolaborasi, serta sinkronisasi gerakan dan keselarasan ide dari setiap pelaku menuju satu tujuan. Inilah dorongan energi bagi Indonesia agar momentum ini terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia Maju. Seluruh elemen masyarakat Indonesia, baik individu, kelompok, maupun institusi, untuk bersatu padu dalam mewujudkan kemajuan yang lebih besar dan jauh. Dalam semangat ini, kesatuan adalah kunci untuk mengatasi berbagai tantangan dan mengangkat Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

 

Dalam tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, terdapat panggilan kuat kepada kita semua untuk menjaga dan menghidupkan semangat persatuan serta memupuk jiwa patriotisme dalam hati setiap anak bangsa. Kita melangkah dalam jejak-jejak yang telah ditinggalkan oleh para pahlawan dan pejuang kemerdekaan, mereka yang dengan penuh semangat dan tekad mengorbankan segalanya demi kemerdekaan. Semangat persatuan adalah pondasi yang kuat bagi keberhasilan mereka dalam merebut hak kemerdekaan dan semangat inilah yang harus terus mengalir dalam nadi kita.

Tanggung jawab membangun Indonesia yang maju dan sejahtera tidak bisa dilakukan oleh sekelompok orang saja. Setiap individu memiliki peran dan kontribusi yang berharga. “Marilah kita bersatu dalam semangat persatuan, bekerja sama dengan tekad tinggi untuk mencapai cita-cita bersama. Kepada para generasi muda, kalian adalah harapan dan kebanggaan bangsa. Dalam tangan kalian, terletak masa depan Indonesia. Marilah kita terus belajar, berinovasi, dan berkarya dengan semangat patriotisme yang menggelora. Kalian adalah penerus bangsa yang akan meneruskan perjuangan memajukan Indonesia. Sebelum saya mengakhiri amanat ini, mari kita seluruhnya menghadirkan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan kita kesempatan untuk menjalani perjalanan panjang sebagai bangsa merdeka”, amanat Ketua STIE Port Numbay Jayapura Dr. John Agustinus, MM yang bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera.

 

Upacara yang merupakan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut terlaksana dengan khidmat, dilandasi penghormatan yang penuh terhadap jasa-jasa pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang melawan penjajah. Dengan mengenakan pakaian seragam hitam dan putih, seluruh Civitas Academica STIE Port Numbay Jayapura tampak antusias dan rapi berbaris selama upacara berlangsung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *