• Sab. Sep 7th, 2024

Memperingati HUT ke-78 RI, Civitas Academica STIE Port Numbay Lomba Bersama

Agu 17, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dilaksanakan serentak pada 17 Agustus dan digelar dengan meriah. Ada banyak aktivitas yang dilaksanakan oleh masyarakat saat 17 Agustus. Acara atau kegiatan yang dilakukan untuk mengenang dan mendoakan setiap jasanya beraneka macam. Biasanya rakyat Indonesia mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih, doa bersama, membaca teks proklamasi kemerdekaan, perlombaan dan sebagainya.

 

 

Dalam rangka memperingati 17 Agustus 2023 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura ikut andil untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan. Perlombaan ini diikuti oleh Dosen, staf dan mahasiswa STIE Port Numbay Jayapura. Diakhir lomba peserta yang menang diberikan hadiah yang telah disediakan.

 

 

Tujuan dari diselenggarakannya lomba 17 Agustusan adalah untuk mempererat silaturahmi di lingkungan STIE Port Numbay. Setiap lomba yang diadakan juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing. Dari sekian banyak makna yang ada, kita juga diajarkan untuk menjadi warga yang memahami perjuangan para pendahulu dan meningkatkan rasa nasionalisme sebagai warga yang baik dan tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *