• Kam. Okt 17th, 2024

Rapat Dosen Bersama Tim Peneliti STIE Port Numbay Jayapura

Agu 13, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Port Numbay Jayapura mengadakan rapat bersama Dosen dan Tim Penelian di ruang rapat, Sabtu (12/8/2023). Rapat ini bertujuan untuk membahas lanjutan penelitian terkait kerjasama dengan PT. Freeport Indonesia (PTFI).

Dalam rapat tersebut, hadir seluruh dosen dan tim penelitian. Ketua Tim Penelitian La Ode Wahab, SE., M.Si membuka rapat dan menyampaikan tujuan rapat. Dalam rapat juga disampaikan segala hal yang berkaitan dengan penelitian kedepannya dan pencapaian  yang harus ditempuh. “Perwakilan dari Tim peneliti STIE Port Numbay telah melakukan pra survei ke lokasi penelitian pada awal Agustus 2023, pra survei ini berupa pengamatan, wawancara, serta penentuan objek penelitian guna melakukan pendataan. Hasil dari pra survei kami adalah adanya perubahan pada proposal penelitian. Perubahan revisi proposal penelitian diharapkan dapat kita lakukan dengan cepat sehingga memperlancar dan meningkatkan kualitas pelaksanaannya”, jelas Pak La Ode.

 

Adapun tujuan penelitian STIE Port Numbay Jayapura bersama PT. Freeport Indonesia adalah menganalisis potensi ekonomi masyarakat dan sektor unggulan di enam desa dataran rendah kabupaten mimika, menganalisis strategi pengembangan potensi ekonomi masyarakat di enam desa dataran rendah kabupaten mimika, adanya rekomendasi kepada :

  1. PT. Freeport Indonesia dalam hal keberlanjutan program invenstasi sosial
  2. Masyarakat dalam hal kemandirian dibidang ekonomi pasca berakhirnya ijin usaha pertambangan khusus.

Selain itu, diharapkan kesadaran minat, dan kemampuan para dosen khususnya di lingkungan STIE Port Numbay Jayapura untuk melakukan kegiatan penelitian agar semakin meningkat yang hasilnya bukan hanya untuk kepentingan karir pribadi, namun juga untuk menunjang kepentingan proses belajar-mengajar serta kemajuan masyarakat dan bangsa Indonesia. Rapat juga membahas tentang penelitian dan pengabdian masyarakat diharapkan mampu mengembangkan penelitian yang lebih inovatif dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan citra kampus STIE Port Numbay Jayapura secara keseluruhan.

 

Dalam akhir rapat, Ketua Tim Peneliti menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen dan tim peneliti yang telah hadir dalam rapat. Beliau juga menyampaikan harapan agar rapat tersebut dapat menjadi awal dari upaya meningkatkan kualitas penelitian di STIE Port Numbay Jayapura bersama PT. Freeport Indonesia (PTFI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *