• Kam. Okt 17th, 2024

Pembekalan Magang STIE Port Numbay Jayapura Tahun Akademik 2023/2024

Jul 30, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura melaksanakan Pembekalan magang Tahun Akademik 2023/2024, yang dihadiri Ketua STIE Port Numbay, para Wakil ketua, peserta mahasiswa magang, serta Dosen yang akan mendampingi mahasiswa mulai dari pengantaran hingga ujian magang. Kegiatan ini berlangsung di ruang 5/6, Sabtu (29/7/2023).

Pembekalan magang dimulai pukul 08.00 – 15.00 WIT dan dibuka oleh Ketua STIE Port Numbay, Dr. John Agustinus, SE., MM. Dalam sambutan Ketua menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dalam berinteraksi. “Senantiasa menjaga etika dan sikap mahasiswa selama dilokasi magang dan mengikuti segala ketentuan yang telah ditentukan” jelasnya. Beliau juga berharap seluruh mahasiswa mendapatkan pengalaman dan tambahan Ilmu pengetahuan setelah mengikuti pembekalan magang dengan bersungguh-sungguh, “Agar mahasiswa senantiasa menjaga nama baik almamater dimana pun berada,” ungkapnya.

Dalam sambutan Ketua panitia magang Rahmi, S.KM., MM, mengatakan agar “Diharapkan kepada seluruh mahasiswa magang harus aktif dalam pembekalan magang, karena tujuan kegiatan ini merupakan proses informasi dan edukasi kepada mahasiswa yang nantinya akan lebih siap ketika kegiatan magang berlangsung” jelas Ibu Rahmi. Seluruh peserta magang yang hadir mendapatkan Buku Panduan pelaksanaan magang tahun 2023/2024, serta mendapatkan kartu peserta magang STIE Port Numbay Jayapura.

Narasumber dalam pembekalan magang merupakan Dosen STIE Port Numbay yang ahli dalam bidangnya. Penyampaian materi I oleh Dr. Moses Melmambessy, MM mengenai “Pengelolaan administrasi umum”. Materi II “Etika dan komunikasi kerja” oleh Yuniar Sri Hartati, SE., M.Si serta materi terakhir disampaikan oleh Dr. Wa Ariadi, SE., M.Si,mengenai “Format penulisan laporan magang”.

Pembekalan magang ini adalah salah satu bentuk pembekalan untuk mahasiswa melaksanakan magang. Pembekalan ini berfokus menyiapkan mahasiswa yang memiliki kompetensi handal yang siap memasuki dunia kerja baik. Lokasi magang mahasiswa berada tersebar pada wilayah Jayapura dan sekitarnya. Diharapkan mahasiswa mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang sesuai dengan minat dan kemampuannya, serta menjadi pekerja yang berkualitas setelah tamat kuliah.

Secara umum pembekalan magang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di tempat magang dan memiliki beberapa tujuan lainnya seperti :

  1. Meningkatkan wawasan pengetahuan, pengalaman, kemampuan dan keterampilan mahasiswa
  2. Mengarahkan mahasiswa untuk menemukan permasalahan maupun data yang berguna dalam penulisan Laporan Kegiatan
  3. Mendapatkan masukan guna memperoleh umpan balik dalam upaya penyempurnaan kurikulum yang sesuai dengan tuntutan dunia industri dan masyarakat
  4. Membina dan meningkatkan kerjasama antara STIE Port Numbay Jayapura dengan instansi pemerintah, swasta ataupun organisasi kemasyarakatan lainnya dimana mahasiswa ditempatkan
  5. Sebagai perwujudan pelaksanaaan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada msayarakat
  6. Memberikan gambaran dunia kerja bagi mahasiswa tingkat akhir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *