• Sab. Sep 7th, 2024

Pengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Port Numbay Jayapura

Jul 26, 2023

stie-portnumbay.ac.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan lembaga kemahasiswaan yang terdiri dari perwakilan mahasiswa pada suatu perguruan tinggi. BEM STIE Port Numbay Jayapura berfungsi untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa, pusat koordinasi dan komunikasi antar organisasi mahasiswa, merencanakan dan memantapkan garis-garis program kegiatan kemahasiswaan di tingkat perguruan tinggi, mengembangkan ketrampilan manajemen kemahasiswaaan dan sumber daya manusia.

 

Tujuan dibentuknya BEM yaitu dapat mewujudkan kesejahteraan mahasiswa di kampus STIE Port Numbay dan bisa menjadi sarana belajar mahasiswa khususnya soft skills seperti kepemimpinan, kerja sama, komunikasi dan masih banyak lagi. Agar dapat mewujudkan tujuan dari BEM tersebut, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura menyelenggarakan pemilihan pengurus BEM periode 2023/2024 yang dipimpin oleh Wakil Ketua III Bapak Hengki Athabu, SE., MM dan didampingi Dosen Ratna Mufidah, SP., MM. Pemilihan tersebut berlangsung di ruang 5/6, Rabu (26/7/2023).

 

Mekanisme pemilihan kepengurusan BEM diatur secara langsung dan diikuti oleh mahasiswa. Para calon diwajibkan menyampaikan visi dan misinya, kemudian semua mahasiswa yang hadir melakukan pemilihan secara voting. Pemilihan voting mendapatkan hasil suara setiap kandidat yang sudah diurutkan dari total voting tertinggi sampai terendah. Penetapan Ketua BEM dilakukan berdasarkan jumlah suara terbanyak.

 

Terpilihnya pengurus BEM STIE Port Numbay Jayapura periode 2023/2024 dengan Ketua Melianus Edowai, wakil ketua Irwanus Uropmabin, sektretaris Yerianus Walapa dan bendahara Jecklin Maya Pangkali. Semoga dengan terpilihnya pengurus BEM STIE Port Numbay Jayapura, banyak kegiatan-kegiatan BEM yang positif, menuangkan ide-ide kreatif bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat disekitar kampus.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *