• Rab. Des 7th, 2022

Ujian Skripsi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura

Nov 13, 2022 ,

stie-portnumbay.ac.id – Setiap mahasiswa jenjang Strata 1 yang hendak menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi tentu harus melewati tahap ujian skripsi. Adapun tujuan dari ujian skripsi yaitu untuk menguji kedalaman pengetahuan seorang mahasiswa terhadap penelitian skripsinya. Saat ujian, mahasiswa akan berhadapan dengan dosen pembimbing dan dosen penguji untuk memberi masukan dan saran terhadap skripsi mahasiswa tersebut.

   

Akhir semester genap, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay Jayapura kembali meluluskan sarjana-sarjana yang sudah menempuh pendidikan selama 4 tahun yaitu pada program studi Manajemen dan program studi Ekonomi pembangunan. Ujian skripsi dan yudisium tersebut dilaksanakan pada hari Senin (12/9/2022).

Terdapat kabar bahagia sekaligus menarik dari periode ujian skripsi ini, dimana sebanyak 55 mahasiswa program studi manajemen dan 25 mahasiswa program studi ekonomi pembangunan telah mengikuti ujian dan dinyatakan lulus. Ketua program studi Manajemen Bapak Dr. Dani Melmambessy, SE., M.Si mengungkapkan rasa bahagianya karena banyak mahasiswa yang lulus mengikuti ujian skripsi “Semoga bulan-bulan kedepannya, mahasiswa yang lain segera menyusul dan bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dalam rangka menebar manfaat kepada lingkungan sekitar”.

   

Dalam sambutan Ketua program studi Ekonomi Pembangunan Bapak Verdi Payung Tappi, SE., M.Si menyampaikan pesannya, “Selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah menyelesaikan skripsi dan berhak mendapatkan gelar sarjana terkait jurusan yang diambil. Gelar sarjana bukanlah akhir dari proses pembelajaran tetapi ini merupakan awal dari pembelajaran sesungguhnya yaitu dengan mengaplikasikan ilmu tersebut di tengah-tengah masyarakat”.

     

Semoga dengan diselenggarakannya ujian sidang skripsi ini mampu memberikan motivasi yang besar bagi calon wisudawan dan wisudawati lainnya di tahun depan yang masih menjalani proses perkuliahan di STIE Port Numbay Jayapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *