Dosen Punya Jatah Khusus Beasiswa LPDP

Tags : lpdp,dosen,beasiswa
Date :03 Februari 2016

Selasa, 2 Februari 2016 – 19:02 wib

JAKARTA – Profesi dosen menuntut pelakunya untuk melanjutkan studi di tingkat master dan doktor. Oleh sebab itu, kelompok dosen termasuk kalangan pemburu beasiswa, baik untuk studi atau penelitian ke universitas-universitas di luar negeri

Menyadari tingginya permintaan beasiswa dari para dosen, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memberikan kuota khusus bagi dosen-dosen yang ingin melakukan riset atau melanjutkan kuliah. Tujuannya, tak lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air.

“LPDP memberi kuota khusus untuk para dosen, bekerja sama dengan Kemristekdikti,” ujar Direktur Utama LPDP, Eko Prasetyo, Selasa (2/2/2016).

Eko mengatakan, untuk mendaftar beasiswa LPDP, para dosen harus melalui rekomendasi pihak Kemristekdikti terlebih dahulu. Menurut dia, segala aturan dan kebijakan dosen ada di kementerian tersebut, misalnya menyangkut nomor induk dosen dan lain sebagainya.

“Sehingga ini kesempatan yang bagus bagi para dosen. Silakan jalurnya lewat Kemristekdikti, nanti prosesnya melalui LPDP,” terangnya.

Dengan kuota khusus tersebut, diharapkan dosen maupun riset di Indonesia semakin berkembang. Termasuk jumlah dosen yang memiliki gelar doktor.

“Ini juga baik untuk menambah rasio dosen di Indonesia yang saya lihat selama ini sudah cukup baik, namun bisa lebih ditingkatkan,” tandasnya. (rfa)

Sumber: http://www.kopertis12.or.id/2016/02/03/dosen-punya-jatah-khusus-beasiswa-lpdp.html